Minggu, 30 Mei 2010

"Sunday Morning", Pasar Kaget di Ahad Pagi


Liputan6.com, Yogyakarta: Namanya mungkin terdengar aneh, Pasar Sunday Morning. Ya, ini merupakan pasar kaget yang hanya ada pada Ahad pagi sekitar pukul 06-11 WIB di kawasan Bundaran Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Reporter SCTV Nova Rini berkesempatan merasakan keunikan pasar ini dan melaporkannya secara langsung dalam tayangan Liputan 6 Pagi, Ahad (30/5).

Dulu, hanya ada penjual makanan yang melayani orang-orang sesudah lari pagi di kawasan boulevard. Mulai dari makanan berat seperti soto ayam, nasi pecel, opor ayam, bubur ayam, dan lontong sayur sampai minuman seperti minuman ringan, jamu kunir asem, beras kencur, sup buah, cakwe hingga tempura. "Kalau sedang tidak hujan, dagangan cepat habis," ujar Bagus yang menjual opor ayam.

Tetapi kini tidak hanya makanan. Di sepanjang Jalan Masjid Kampus hingga University Center (UC) terlihat pedagang baju, tas, sandal, sepatu, bantal, bed cover, mainan, boneka, dan berbagai macam pernik-pernik lainnya. Selain hamster, ada juga kura-kura. Selain barang-barang yang dijual cukup lengkap dan variatif, harga yang dipatok para pedagang juga tergolong murah.

Tampaknya, Pasar Sunday Morning tidak hanya sebatas menjadi sebuah pasar kaget, tapi telah menjadi semacam tempat wisata murah di Yogyakarta. Apalagi kawasan UGM merupakan tempat yang mudah diakses oleh warga Kota Pelajar ini karena hampir semua rute bus kota melewati UGM.

1 komentar:

terima kasih atas kunjungan anda