Minggu, 08 April 2012

All About Moszn Band




Band yang terbentuk pada bulan Maret 2011 ini dipelopori oleh Rama (vokalis) yang kemudian mencari pemusik talented untuk membentuk group band yang bernama MOSZN. Singkat cerita kemudian bergabunglah Agus (gitar), Reggy (keyboard), Dior (drum), dan Ichan (bass). Untuk warna musik, MOSZN memilih genre musik Pop Rock Disco, yang menggabungkan karakter musik era 80an, 90an sampai yang sedang trend di saat ini. Dengan warna musik yang unik tersebut MOSZN berharap bisa membidik pasar musik local dan mancanegara. Dan untuk melengkapi warna albumnya, maka MOSZN juga menyisipkan beberapa lagu yang berkarakter slow beat dan easy listening.

MOSZN sadar akan persaingan industry musik saat ini yang begitu beragam. Disela-sela ramainya hits-hits baru yang bernuansa pop, maka MOSZN hadir dengan nuansa yang berbeda. Dan kini MOSZN tengah mempromosikan single hitsnya tersebut di berbagai event off air maupun on air di wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan masih akan bertambah lagi. Semoga dengan adanya MOSZN bisa membuat dunia permusikan dalam negeri lebih berwarna dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia khususnya.

Selain untuk meramaikan pasar musik domestik, MOSZN band memiliki suatu cita–cita yaitu ingin menyuguhkan genre musik berbeda dari genre–genre yang beredar di pasar saat ini, karena umumnya band–band yang ada pada saat ini bergenre pop / rock / melayu.

MOSZN menampilkan pop rock disko, perpaduan antara klasik disko dengan modern beat saat ini dibumbui dengan sentuhan rockgitar. Hampir separuh dari lagu-lagu yang tersaji di album perdana MOSZN memiliki nuansa tersebut. Sisanya tetap mempersembahkan lagu-lagu yang bersifat easy listening. Karena memang faktanya bahwa lagu-lagu easy listening yang paling diminati oleh masyarakat.

Dalam hal lirik lagu, kebanyakan yang beredar di pasaran adalah lirik lagu yang bertemakan cinta. Dalam album perdana MOSZN, sekitar 70% lagunya bersifat tematis. Sebagai contoh, lagu kami yang berjudul “ENERGI MUDA”, member motivasi untuk para remaja untuk berperilaku positif dan energik. Kemudian lau yang berjudul “THE CHAMPION”, yang bertujuan untuk mengangkat mental-mental para pejuang. Sebuah lagu yang berjudul “PERAN IBU”, bertujuan untuk menghargai perjuangan dan peran seorang ibu. Untuk lagu-lagu lainnya, MOSZN tidak menutup mata, tetap merujuk kepada lagu yang bertemakan cinta.

Dalam menyajikan lagu-lagu yang bergenre pop rock disko tadi, MOSZN menyadari penampilan live performance baik off ataupun on air, secara visual akan lebih menarik. Karena selain para personil membawakannya secara energik, MOSZN juga akan di damping oleh para dancer yang bergoyang mengikuti irama lagunya.

Kesimpulan dari bahasan di atas, MOSZN tidak prioritaskan sudut komersial semata, dalam arti genre umum di pasar seperti pop slow adalah yang benar terjual, tetapi MOSZN lebih fokus kepada penyuguhan seni musik dan hiburan yang berbeda sebagai alternatif suguhan hiburan untuk masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungan anda